Tips Cara Mempercepat Koneksi/Kecepatan Internet Android

 


NHplays Internet sudah berkembang pesat saat ini, bahkan internet banyak membantu kegiatan kita sehari-hari. Misalnya internet sebagai media belajar, usaha, perdagangan, hiburan dan masih banyak  lagi. Adapun kekurangan internet seperti lemot atau kecepatan internet yang lamban, khususnya di indonesia saya juga terkadang mengalamai masalah internet yang lamban. Maka dari itu kali ini saya akan membagikan sedikit tips mempercepat kecepatan internet khusus di android.


Cara mempercepat kecepatan internet android

  1. Download aplikasi untuk mempercepat internet

Anda dapat yang anda dapat unduh dari google play, ada banyak aplikasi speed up internet atau aplikasi untuk mempercepat internet. Aplikasi speed up internet berfungsi untuk memaksimalkan koneksi internet secara otomatis. Disarankan anda menggunakan aplikasi yang paling banyak di download oleh user lain.

  1. Menghapus cache secara teratur

Cache adalah file-file hasil buangan atau sampah dari surfing internet yang anda gunakan, File-file ini sangatlah tidak penting bahkan mengganggu koneksi internet. Cache android berasal dari browser atau google play, dengan menghapus cache secara teratur akan dapat sedikit membantu mempercepat internet. Cara lebih mudahnya anda bisa mendownload aplikasi pembersih cache yang dapat anda download dari google play store.

  1. Pilih operator dengan sinyal terbanyak di daerah anda

Operator adalah salah satu hal yang penting dalam meningkatkan koneksi internet. Perhatikan juga wilayah dan jangkauan operator. Gunakanlah kartu operator yang memiliki sinyal terbaik di daerah anda.

  1. Perangkat atau handphone yang anda gunakan

Perangkat atau handphone sangat berhadap berpengaruh terhadap kecepatan internet. Saat ini sudah banyak handphone yang memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mempercepat akses internet. Dari mulai 3G, 3,5G dan terbaru 4G. Anda juga dapat memilih handphone CDMA atau GSM. Saya sarankan anda menggunakan Handphone berteknologi GSM 3,5G. Karena 4G jangkauan nya belum mencakup seluruh indonesia. Seperti di tempat saya belum bisa memaksimalkan jangkauan 4G.

  1. Tempat atau Daerah

Usahakan tempat saat anda menggunakan internet adalah lingkungan terbuka. Karena sinyal akan mudah di dapatkan bila tempat itu terbuka dan sebaliknya bila di tempat tertutup sinyal akan sulit di dapatkan. Jadi perhatikan tempat anda saat internetan
Itulah tips dari saya semoga dapat bermanfaat

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar