Cara Memaksimalkan Kinerja Komputer Yang Lambat atau Lag

 


NHplays - Cara memaksimalkan kinerja komputer yang lambat. Terkadang kinerja komputer yang mulai menurun bisa terjadi karena di sebabkan oleh beberapa faktor. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk mempercepat kinerja komputer.

Cara memaksimalkan kinerja komputer
Ketika anda browsing atau sedang menginstal dan menguninstal aplikasi dari komputer itu bisa menghasilkan cookies, registry, cache yang baru yang tidak terpakai. Jika anda tidak sering atau bahkan tidak pernah membersihkannya maka jumlah filenya dapat semakin banyak dan akan banyak memakai penggunaan Hard Disk anda.

Disk Clean Up Harddisk

Berikut ini cara melakukan Disk Clean Up.



  •  Klik Start > All Programs>Accesories>Klik System Tools>Klik Disk Clean Up
  •  Lalu akan muncul jendela kecil seperti di atas untuk memilih partisi Harddisk yang mana yang akan di Clean Up (Pilih Drive  C) >Lalu Klik OK
  •  Akan muncul jendela besar seperti di atas. Centang pada bagian yang akan di bersihkan. Lalu Klik OK.


Mematikan Visual Effect Yang Tidak penting

Visual Effect berfungssi untuk mempercantik tampilan windows anda. Tapi Visual Effect dapat membuat kinerja komputer menjadi lambat. Jadi alangkah baiknya Visual Effect di matikan saja agar kiinerja komputer menjadi semakin cepat dan ringan. Berikut ini cara mematikan Visual Effect di windows seven.


  •  Klik Start>Klik kanan pada Computer>lalu klik properties>kemudian klik advance sysem setings>pilihlah tab advanced>klik setting di bagian performance>lalu klik OK.


Melakukan Defragment Disk Secara Rutin

Defragment disk adalah kegiatan merapikan file yang ada pada harddisk sehingga akan lebih mudah di baca oleh komputer. Berikut ini cara melakukan Defragment Disk.

  •  Klik Start > Klik All Programs > lalu Klik Accesories > Klik System Tools > kemudian Klik Disk Defragmenter.
  • Pilihlah Harddrive yang akan di defrag lalu klik Defragment disk.


Jangan Menggunakan Gadget

Disarankan untuk tidak menggunakan Gadget Pada Komputer, karena Gadget  tifak begitu penting. Jadi lebih baik matikan semua Gadget agar komputer lebih terasa cepat dan ringan. Berikut ini langkah langkah untuk mematikan Gadget Pada Windows seven.

  •  Klik Start > lalu klik Control Panel > Pilihlah Programs > Pilih Turn Windows features on or off > kemudian hilangkan centang pada 'Windows gadget platform' > lalu klik OK.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar